Sponsor

Mengapa Madiun Disebut Dengan Kota Gadis..??

     Mengapa Madiun disebut dengan Kota Gadis.?? Apakah Madiun dihuni oleh banyak gadis.? Atau warga Kota Madiun seluruhnya adalah gadis.? Oke kali ini saya akan menjelaskan kepada anda tentang mengapa Madiun dijuluki oleh Kota Gadis. Kenapa tidak disebut sebagai Kota Pria, Kota Wanita, Kota Anak, atau bahkan Kota Jomblo..

     Tulisan saya ini melanjutkan dari tulisan sebelumnya yang mengulas tentang Mengapa Madiun Disebut Sebagai Kampung Pendekar.

     Gadis disini bukan berarti menunjuk kepada gender seseorang tetapi Gadis disini merupakan sebuah singkatan. Yap singkatan.. Singkatan dari perda-GA-ngan, pen-DI-dikan, dan indu-S-tri. Jadi sekali lagi bukan karena banyak mbak-mbak sing ayu lo ya saudara. Tetapi menunjukkan bahwa Madiun merupakan kota perdagangan, pendidikan dan industri.
Salah satu baliho dijalan Panglima Sudirman Madiun dengan slogan "MADIUN KOTA GADIS"

1. Perdagangan
    Madiun merupakan kota besar di Jawa Timur bagian timur, bisa dibilang sebagai pusat kota penting yang dikelilingi kota-kota kecil seperti Magetan, Ponorogo, Caruban, Pacitan, dll. Perdagangan di Madiun melingkupi adanya beberapa pasar seperti Pasar Besar Madiun, Pasar Sleko, Pasar Kawak dan beberapa pasar lainnya. Ada juga mall besar seperti Madiun Plaza, Pasaraya Sri Ratu, Timbul Jaya Plaza, Suncity Festival, Carefour, dan yang terakhir adalah President Plaza yang merupakan mall pertama dan tertua di kota Madiun.
Plaza Madiun

Pasar Besar Madiun

2. Pendidikan
    Madiun merupakan kota dengan instansi pendidikan yang cukup banyak. Tercatat Madiun memiliki 99 taman kanak-kanak, sekitar 89 SD & MI, 27 SMP dan MTs negeri maupun swasta, 17 SMA dan MA negeri dan swasta, serta 28 SMK negeri dan swasta. Madiun juga memiliki 3 Universitas, 1 Politeknik, 4 Sekolah Tinggi, 1 Institut, dan 6 Akademi.
SMAN 3 Madiun

Politeknik Negeri Madiun

3. Industri
    Industri di Madiun juga terhitung cukup banyak, meliputi industri oleh-oleh berupa kuliner, adanya beberapa pabrik gula, dan juga adanya PT. INKA yang merupakan pabrik pembuatan kereta api di Indonesia. Untuk kuliner ada industri krupuk puli, sambel pecel, madu mongso, dan brem. Untuk pabrik gula ada PG. Rejo Agung, dan PG. Kanigoro. Dan industri kereta api menjadi satu dengan Stasiun Besar Madiun.
Salah satu sudut di PT. INKA

Suasana pengemasan Brem asli Madiun

     Demikian artikel saya tentang mengapa Madiun disebut dengan Kota Gadis, semoga artikel ini bermanfaat dan membuat anda ingin untuk segera mengunjungi Madiun.

Comments

  1. Maaf numpang promo,,
    Kami Tahu Tuna EzaMandiri Menyediakan Olahan Ikan Tuna
    Tahu Tuna isi 10
    Pangsit Tuna isi 10
    Lumpia Tuna isi 9
    Kaki Naga Tuna isi 8
    Rolade Tuna isi 8
    Bakso Tuna isi 20
    Otak" Tuna/Udang isi 14
    Naget Tuna/Udang isi 15
    Sosis Tuna/Udang isi 7
    Risol Tuna Pedas isi 7
    Risol Jagung Mayones isi 6
    Martabak Tuna isi 8
    Ekado isi 6

    Call/sms/wa 082334652534
    Pin D94A235A
    tahutunaeza.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. Permainan Sabung Ayam Online di Agen BOLAVITA , dengan minimal deposit hanya Rp 25.000 saja , dan minimal betting hanya Rp 10.000 saja sudah bisa mainkan permainan Sabung Ayam

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7868615-jenis-batu-kapur-untuk-ayam-bangkok-aduan

    Produk Kami Judi Sabung Ayam Online S128, SV388.

    https://www.sateayam.pro/
    https://m1.hj128.pw
    Daftar Sabung Ayam sv388
    Daftar Sabung Ayam Online S128

    Agen Sabung Ayam Online Bolavita Banyak Bonus dan Promo Mari Bergabung :

    Promo Sabung Ayam Terbaru 8x Win Beruntun.
    Bolavita Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
    Sabung Ayam Deposit Via Pulsa XL & TSEL 25rb.

    Promo Promo BOLAVITA

    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete

Post a Comment

Sponsor

Sponsor

Popular Posts